Naiknya kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439H tahun 2018 yang berdampak pada kurangnya keseimbangan penawaran dan permintaan sehingga apabila permintaan tidak diimbangi dengan ketersediaan bahan pokok maka akan menyebabkan harga bahan tersebut naik dan mengakibatkan inflasi. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro menjaga stabilitas harga bahan pokok dengan meningkatkan ketersediaan bahan pokok masyarakat dengan melakukan pelaksanaan Optimalisasi Kegiatan Pasar Murah di 28 lokasi (Kecamatan/Desa) yang dianggap layak untuk menerima subsidi bahan pokok. Akan tetapi kegiaatan tersebut sudah di laksanakan 14 lokasi dan pelaksanaan 14 lokasi selanjutnya di rencanakan menjelang natal 2018 dan tahun baru 2019.      

       14 lokasi tersebut yakni : Kecamatan Baureno di Desa Lebaksari, Kecamatan Kepohbaru di Desa Krangkong, Kecamatan Kanor di Desa Pesen, Kecamatan Sumberejo di Desa Sumberejo, Kecamatan Kedungadem di Desa Tondomulyo, Kecamatan Sugihwaras di Desa Glagah, Kecamatan Temayang di Desa Bakulan, Kecamatan Dander di Desa Kunci, Kecamatan Sekar di Desa Miyono, Kecamatan Gondang di Desa Jari, Kecamatan Tambakrejo di Desa Turi, Kecamatan Purwosari di Desa Sedah Kidul, Kecamatan Margomulyo di Desa Margomulyo, Kecamatan Ngraho di Desa Tapelan.

      Pada kegiatan pasar murah tersebut di pantau langsung oleh Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Ir. Agus Haryana P.P, M.Si.Beliau menjelaskan  tujuan kegiatan pasar murah yakni, mengendalikan sebagian harga kebutuhan pokok khususnya, beras, minyak goreng dan gula pasir dengan perbandingan harga sebelumnya beras 5kg Rp.9.500,- menjadi Rp.7.200,- minyak goreng 2 litter harga pokok Rp.26.000,- menjadi Rp.19.500,- dan untuk gula 1kg Rp.12.000,- menjadi Rp.10.000,- harga pokok tersebut sudah di subsidi guna menekan laju inflasi, menjelang Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2018. Meningkatkan ketersediaan bahan pangan di masyarakat dan daya beli masyarakat. Dengan ini di harap masyarakat terbantu oleh kegiatan pasar murah yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dan harapan mendatang kegiatan tersebut bisa lebih di optimalkan di tahun-tahun selanjutnya.


By Admin
Dibuat tanggal 21-06-2018
461 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
38 %
Puas
38 %
Cukup Puas
0 %
Tidak Puas
25 %