Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro Bojonegoro © 2014
DINAS PERDAGANGAN RAMAIKAN HAORNAS KE-36

Pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di alun-alun kota, Jumat (13/9/2019), Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro  menghijaukan alun-alun. Dengan penuh antusias karyawan/karyawati disdag mengikuti jalannya upacara. Peringatan Haornas tahun ini mengambil tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan Saja”. Seluruh Jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro, serta Jajaran OPD Kabupaten Bojonegoro juga mengikuti upacara ini.

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, selaku inspektur upacara menyampaikan, olah raga itu dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. "Sehingga masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia," ungkapnya. Selanjutnya, untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, pihaknya mengajak melaksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas disemua lapisan masyarakat. Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja atau karyawan, dan semuanya.

Hal ini selaras dengan yang disampaikan Menpora Imam Nahrawi  "Kita (Kemenpora) sudah sering mengelar peringatan Haornas setiap tahunnya. Karenanya saran saya, jangan hanya sekedar peringatan semata tapi lebih dari pada itu harus ada sebuah momentum kebangkitan olahraga, momentum prestasi olahraga, momentum pemasalan olahraga," ujarnya.

"Mensana in Corpore Sano" yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kita selaku ASN harus mempunyai badan dan pikiran yang sehat, sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal. (nis/disdag)